Saturday, August 23, 2014
   
Facebook Page

Link
Kementerian Pendidikan Nasional JARDIKNAS - Jejaring Pendidikan Nasional
Buku Sekolah Elektronik Pemerintah Kota Tangerang Selatan
PPDB Kota Tangerang Selatan 2011 PPDB Kota Tangerang Selatan 2011
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

KELAS REGULER JALUR ON-LINE & NON ONLINE

TAHUN PELAJARAN 2014/2015

 

 

Pendahuluan 

  1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010 jo Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Pasal 25 (ayat 1), Pasal 127, Pasal 129 sampai dengan pasal 137.
  3. Peraturan Walikota Tangerang Selatan Nomor: 7 Tahun 2013 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, Tingkat Kota Tangerang Selatan.
  4. Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan No. 421/ 2523-Dispend/ 2014. Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2014/2015

Persyaratan 

  1. Mengisi Formulir pendaftaran. (Unduh Formulir disini)
    * Pendaftaran dibuka tanggal 24-27 Juni 2014
  2. Menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) Asli dari SD/MI masing-masing dan 1 lembar foto copy yang telah dilegalisir.
  3. Menyerahkan Raport SD/MI Asli dan foto copy yang telah dilegalisir.
  4. Usia calon peserta didik setinggi-tingginya 18 tahun pada tanggal 14 Juli 2014.
  5. Khusus Jalur Non Online Akademik dan Non Akademik
    Menunjukkan bukti asli prestasi dan atau keterangan prestasi akademik maupun non akademik minimal setingkat kabupaten atau kota, sebagai berikut :
    * Juara 1 Tingkat Kabupaten/ Kota
    * Juara 1, 2, 3 Tingkat Provinsi.
    * Juara 1, 2, 3 Tingkat Nasional.
    * Juara Tingkat Internasional
  6. Khusus Jalur Non Akademik yang berasal dari Jalur Ekonomi Kurang Mampu (SKTM)
  • Membawa Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan dan melampirkan Surat Pengantar RT/ RW.
  • Menunjukkan bukti domisili yang sah (Kartu Keluarga) minimal 6 bulan atau menjadi warga sekitar terhitung bulan November 2013.
  • Jika jumlah pendaftar melebihi daya tampung berdasarkan perangkingan, maka dilakukan urutan seleksi calon peserta berdasar jarak terdekat ke sekolah dengan mempertimbangkan nilai US, Usia dan Waktu Daftar. 

Jadwal Pelaksanaan

NO
KEGIATAN
TANGGAL
KET
A.   Jalur On-line/Reguler
1
Sosialisasi
Mei s.d. 21 Juni 2014
 
2
Pra Pendaftaran
23 – 24 Juni 2014
Khusus Sekolah Luar Tangsel
3
Pendaftaran
24 – 27 Juni 2014
 
4
Pengumuman
30 Juni 2014
 
5
Daftar Ulang
7 - 11 Juli 2014
 
6
Laporan
11 Juli 2014
 
7
Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB)
14 – 16 Juli 2014
 
8
Tahun Pelajaran Baru
14 Juli 2014
 
B.   Jalur Non Online/ Mandiri (Prestasi dan Kurang Mampu)
1
Pelaksanaan PPDB Jalur Mandiri/Non–Online (Jalur Kurang Mampu, Prestasi akademik dan non akademik)
1 – 2 Juli 2014
 
2
Pengumuman Jalur Mandiri/Non-Online
4 Juli 2013
 
3
Laporan PPDB Jalur Non-Online
7 Juli 2014
 
4
Daftar Ulang
7 - 11 Juli 2014
 
5
Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB)
14 – 16 Juli 2014
 
6
Tahun Pelajaran Baru
14 Juli 2014
 

Tempat dan Tatacara Pendaftaran 

  1. Calon peserta didik yang akan mendaftar pada sekolah peserta PPDB SMP Online dapat melakukan pendaftaran disalah satu sekolah yang terdaftar dalam PPDB Online Kota Tangerang Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015.
  2. Pendaftaran dibuka mulai dari pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB, kecuali untuk hari terakhir ditutup sampai dengan pukul 15.00 WIB.
  3. Tata cara pendaftaran sebagai berikut: 
  • Setiap pendaftar yang memenuhi persyaratan diberikan tanda bukti pendaftaran.
  • Tanda bukti pendaftaran harus ditandatangani oleh calon peserta didik dan panitia di sekolah.
  • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, apabila tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  • Khusus calon peserta didik yang akan mendaftar melalui jalur Non Online melakukan pendaftaran di sekolah yang dituju.

 


Kuota Calon Peserta

  1. Kuota Jalur Online atau Reguler/ Umum maksimal 80% (75% berasal dari SD/MI Kota Tangerang Selatan + 5% berasal dari Luar Tangsel)
  2. Kuota Jalur Non-Online atau Mandiri sebanyak 20% dari kuota daya tampung yang telah ditetapkan, yang terbagi menjadi :
  • Jalur Prestasi Akademik sebanyak 40% dari Total kuota Jalur Non-Online
  • Jalur Prestasi Non Akademik sebanyak 40% dari Total kuota Jalur Non-Online
  • Jalur SKTM sebanyak 20% dari Total kuota Jalur Non-Online

 

Ketentuan Khusus Bagi Calon Peserta Didik SD/ MI Dari Luar Kota Tangerang Selatan 
  1. Membuat surat izin mendaftar atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.
  2. Melakukan Pra Pendaftaran (Pendaftaran) untuk memperoleh nomor registrasi di sekolah yang ditunjuk Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan atau di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan.
  3. Prosedur pendaftaran sama seperti prosedur pendaftaran yang berasal dari kota Tangerang Selatan.
  4. Melampirkan surat pindah rayon.
  5. Kuota maksimal peserta didik baru dari luar kota Kota Tangerang Selatan sebanyak 5% dari Kuota Daya Tampung (KDT) sekolah.

 

 

 

 

 

 

######################################################################

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

KELAS AKSELERASI

TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Pendahuluan

Sehubungan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Nomor: 421.9/0195.Dispend/ 2014 Tentang pemberian izin kepada SMPN 4 Tangsel, Jln. Pamulang permai Barat II Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan untuk menyelenggarakan Program Percepatan Belajar (Akselerasi), untuk pelayanan siswa yang memiliki kemampuan Cerdas Istimewa, maka SMPN 4 Kota Tangerang Selatan pada Tahun ajaran 2014-2015 menerima pendaftaran siswa baru program Cerdas Istimewa/ CI (Akselerasi).

Sebagai bahan informasi, kami telah mensosialisasikan kepada masyarakat melalui sebagian SD/MI terdekat, Siswa, Spanduk dan Web : www.smpn4tangsel.sch.id.
 
B.      Dasar Hukum
  1. Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesai No. 17 Tahun 2010 jo. Peraturan pemerintah RI No. 66 tahun 2010 Tentang Pengeelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Pasal 25 ayat 1, Pasal 127, Pasal 129 sampai dengan pasal 137.
  3. Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Nomor: 421.9/0195.Dispend/ 2014 Tentang pemberian izin kepada SMPN 4 Tangsel, Jln. Pamulang permai Barat II Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan untuk menyelenggarakan Program Percepatan Belajar (Akselerasi)
  4. Surat edaran Kepala Dinas Prov. Banten. Tentang penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Akselerasi (Cerdas Istimewa=CI) Tahun Pelajaran 2014-2015 tertanggal, 17 Maret 2014 No. 800/0445-Dispend/ 2014
 
C.      Persyaratan Program Akselerasi (CI)
  1. Pendaftar adalah peserta didik kelas VI dari SD/ MI pada Tahun Pelajaran 2014-2015.
  2. Mengisi formulir pada Web: www.smpn4tangsel.sch.id.
  3. Nilai mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia persemester minimal 8.0 (Delapan koma Nol) dari semester 7 s.d 11 di SD/ MI.
  4. Mencetak formulir dan melengkapi berkas, pendaftaran serta melakukan verifikasi berkas. Jika data yang diisikan tidak sesuai dengan aslinya, maka yang bersangkutam DINYATAKAN GUGUR
  5. Berkas yang harus dilengkapi (Lihat No. 10)
  6. Mengikuti Psikotest di SMPN 4 Kota Tangerang Selatan
  7. Mengikuti Tes Kemampuan Akademik (TKA) di SMPN4 Kota Tangerang Selatan.
  8. Mengikuti wawancara calon peserta didik dan orang tua.
  9. Peserta didik yang diterima adalah peserta didik yang mengikuti seluruh prosedur penerimaan Peserta Didik Baru dan dinyatakan Lulus pada seluruh tahapan seleksi PPDB Program Akselerasi Tahun Pelajaran 2014-2015
  10. Berkas yang harus dilengkapi :
  • Fotocopy Raport dan memperlihatkan Aslinya
  • Pas Foto 2x3= 2 Lembar,
  • Foto Copy Sertifikat Kejuaraan dan memperlihatkan Aslinya jika ada,
  • Foto Copy Akta kelahiran dan
  • Foto Copy Kartu Keluarga

 

Jadwal Pelaksanaan

  1. Pengisian Formulir/ Pendaftaran On-Line Hari/Tanggal :  Senin, 5 Mei 2014 Jam 04.00 Wib s.d Rabu, 14 Mei 2014 Jam 15.00 Wib.
  2. Penyerahan Formulir dan Verifikasi berkas Hari/ Tanggal : Senin-Rabu 19-21 Mei 2014 Jam 09.30-14.00 Wib. Ruang Wakil Kepala Sekolah (PKS).
  3. Jadwal Psikotest, Tes Kemampuan Akademik (TKA), Wawancara akan diinformasikan pada saat penerimaan Kartu Tes

 

 
D.      Keterangan Alur Pendaftaran
  1. Calon Peserta mengisi formulir pendaftaran pada website: www.smpn4tangsel.sch.id
  2. Data diterima Server online.
  3. Calon Peserta akan menerima rekap formulir yang dikirim panitia ke Email calon peserta. (paling lambat 3 hari setelah pengisian formulir online)
  4. Calon Peserta mencetak formulir yang sudah terkirim di Email, selanjutnya melengkapi berkas (Membawa Raport Asli, Pas Foto 2x3= 2 Lembar, Sertifikat Kejuaraan jika ada, Akta kelahiran dan Foto Copy Kartu Keluarga) untuk di verifikasi oleh panitia.
  5. Panitia menerima dan memeriksa berkas serta formulir pendaftaran.
  6. Selanjutnya Peserta akan diberikan Kartu Peserta Ujian Program CI (AKSELERASI) SMPN 4 Kota Tangerang Selatan.
  7. Peserta mengikuti Tes (Psikologi, Tes Kemampuan Akademik, dan Wawancara).
  8. Peserta yang Berhasil melewati seluruh Tes diterima dan menjadi Peserta Didik SMPN 4 Kota Tangerang Selatan.

 

Pengisian Formulir Klik Disini

Pengisian Formulir Program Akselerasi kami tutup Rabu 14 Mei 2014 jam 16.00
(bagi yang belum menerima email balasan dari kami silahkan mengkonfirmasi ke email dibawah ini disertai nama calon peserta dan asal sekolah)


PrintPrint  
Galeri
DSC_1051
Hasanudin, M.Pd
DSC_1216
DSC_1190
Home   |   Berita   |   Profil   |   UKS   |   Ekstrakurikuler   |   PPDB   |   Download   |   Galeri
SMPN 4 Kota Tangerang Selatan
Jl. Pamulang Permai Barat II Blok A No.7 | Pamulang Tangerang Selatan 15417 | Phone: 021-7400911 | Fax: 021-74704364
© 2009-2013 SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan